Pasarnya Dunia Online

September 08, 2018

Siapa yang udah nikmatin fasilitas pasar online masa kini? (bahasa kerennya eccomerce)

Segala kemudahan dapat kita nikmati dalam segala aspek, termasuk berbelaja. Jika sebelumnya butuh waktu beberapa jam untuk kita mendapatkan suatu apapun yang dibutuhkan, belum termasuk lelah diperjalan jalan kaki maupun berkendara, dan harus berdesakan dipasar atau antri di supermarket, namun diera digital masa kini segala drama tersebut tidak akan pernah terjadi lagi. bukan berarti kita melupakan pasar tradisional, cukuplah dalam waktu senggang untuk berbelanja di pasar tradisional, namun dalam waktu mendesak tentu fasilitas yang ada tersebut harus kita nikmati bukan? bahkan saat ini harga di pasar online tidak kalah murah daripada pasar tradisional dan lebih mengejutkannya lagi kita tetap bisa melakukan tawar menawar dengan para penjual. dan di waktu waktu tertentu diskon diskon menggilapun dapat kita nikmati digenggaman. waw god job

Nah sekarang aku mau gasih tau tepat aku biasa belanja dengan harga harga murah yang pantastis, bahkan kadang kala menurut aku harganya lebih murah daripada pasar tan** ab***, dan kalo kita mau barang dari luar negeripun tersedia loh disini. tapi tetep ya kita kudu pinter pinter pilih karna kalo engga bakalan dapet barang zonk murah sih iya tapi nyesek aja gitu udah seneng seneng nemu barang yang disenengin terus dengan harga murah tau tau zonk. gak banget kan? nih tar aku kasih tau tipsnya biar dapet barang yang oke walau harga murah.

1. Shopee



Yang aku tau marketplace yang harga harganya pasar banget itu cuma di shopee, walau dia di indonesia dibilang baru dibanding yang lain untuk harga dan fasilitas buat aku dia paling pantastis ya, ditambah gratis ongkirnya yang ga abis abis terus promo lainnya juga wow banget deh, gw kayanya baru ngerasain 70% dari segala kenikmatan yang dia kasih tapi udah wow banget (wkwkw labayyyy). iyalah gimana gak wow dalam 1 minggu belanja 4 kali gratis ongkir semua, terus dapet voucher cask back dan lain lainnya. Selain harga aplikasinya yang simple juga memudahkan pengguna loh bener bener garibet deh.

Seperti yang aku janjiin aku bakal ngasih tau tips aman belanja di shopee buat kamu.
 *pertama : belanja di toko yang sering aktif, contohnya bisa dilihat di terakhir dia aktif, misal terakhir aktifnya beberapa menit yang lalu. nah berarti dia belum lama aktif dan kita aman banget belanja di toko tersebut.
 *kedua : rating toko tersebut. nah kalo toko tersebut 4 - 5 menurut aku masih tetep aman buat kamu berbelanja di toko itu.
 *ketiga : rating produk. nah walau toko tersebut udah rating 4/5 bisa jadi salah satu produknya ada yang kurang atau tidak sesuai dengan keinginan kita maka kita bisa lihat di review produk terbut, karna pebeli sebelumnya kebanyakan suka mengupload produk yang sudah meraka terima, biasanya dengan rating tingga komentar yang baik, atau jika produk tidak sesuai dengan eskripsi atau gambar pasti dengan rating rendah dan komentar pedas xixi. benar atau tidaknya bisa kita lihat digambar yang di upload sekalian komentar meraka.
  *keempat tips buat dapet harga murah : jangan terlalu cepat ambil keputusan untuk cekout dan melakukan pembayaran. kuncunya sabar dulu buat nyari ya, biasanya untuk compare dengan toko lain di bawah akan di tampilkan produk serupa dengan harga yang berbeda, nah kamu bisa lihat llihat di gambar selanjutnya dan nanti akan banyak produk serupa dengan harga berbeda yang di tampilkan.

Itu dia sedikit info dari aku, kalau ada yang mau nambahin atau tanya bisa komen dibawah ini ya. aku nulis ini bener bener dari pengalaman sendiri dan hasil compare pastinya. semoga bermanfaat.

2. Lazada



Nah sebelum aku kenal shopee aku biasanya belanja dilazada. untuk harga lazada kedua dibawah shopee, untuk perbandinganya sih tipis banget. si lazada ini juga pernah ngadain promo gratis ongkir yah, aku juga pernah ngerasain beberapa promonya lazada. dan untuk barang juga kualitasnya bagus bagus. tapi untuk dilazada ini mohon maaf ya gabisa kasih info banyak soalnya udah lama gabelanja disini.

Oiya sekarang Shopee sama Lazada dan termasuk toko toko online lainnya lagi ngadain diskon sampe 99% loh, siapa tau produk yang kamu butuhin lagi diskon juga. langsug diserbu aja tuh. Hhe semoga bermanfaat

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Followers

Popular Posts