Penting dan Bermanfaatnya BPJS

September 21, 2018

manfaat BPS

Assalamualaikum temen-temen gimana kabarnya?..
Sekarang aku mau share tentang penting dan manfaatnya BPJS. Aku nulis ini bener-bener dari pengalaman yang udah pernah aku rasain sendiri ya dan juga ikut bantu sosialisakan dan dukung program pemerintah. Karna menurut aku ini bermanfaat banget.

Jadi ceritanya belum lama ini aku habis sakit terus berobat di puskesmas dengan kartu BPJS, nah karna di puskesmas gaada dokter spesialis yang aku butuhin akhirnya aku dirujuklah ke RS Permata Pamulang, RS yang jaraknya paling deket dari rumah. Setelah diperiksa sama dokter spesialisnya ternya aku harus dirawa jalan. awalnya sih aku gamau dirawat kebetulan lagi ada kerjaan yang harus cepet diselesaikan, tapi dokternya keukeuh aku harus dirawat kalo gamau terus menerus ngerasa kesakitan. Ditambah lagi pas denger apa aja perawatan yang harus dijalanin makin bikin maju mundur buat dirawat inap, kebetulan juga keungan lagi gastabil makin jiperlah tapi sambil tetep ngikutin saran dokter buat rawat jalan dan urus berkerkas, dan sambil ngurus akhirnya mikir okelah ga apa-apa rawat jalan, karna emang kalo dipaksain juga yang ada kerjaan teteup bakalan lama kelarnya.

Sesampenya diloket langsung isi data data pribadi buat dapet kamar. karna awalnya daftar dengan surat rujukan dari puskesmas dengan keterangan pasien BPJS ternyata pas selesai isi data dan dapet ruang rawat, ternyata tagihan yang terterera di keterangannya Rp 0,- dalam hati bersyukur banget rawat inapnya ga bayar, tapi baru kepikiran lagi, nanti harus rongen, tes urin dan darah gratis juga atau bayar yah? galama setelah ngajuin surat yang dibawa dari loket pembayaran ke suster jaga langsung diarahin ke laboratorium buat tes urin sama darah terus ke ruang radiologi buat rongen. selesai semua dan di ajuin ke susternya ternyata ga dapet surat tagihan untuk pembayaran tespemerikasaan tersebut cuma di suruh nunggu dan ga lama kemudian diantar ke ruang rawat inap.

dan setelah dirawat selama 4 hari 3 malam alhamdulillah akhirnya dibolehkan pulang tapi harus tetep kontrol dilain waktu. setelah itu keluarga ada yang diminta ke kasir untuk mengurus kepulangan. di hati teh deg degan takut tetep ada tagihan takut ngerepotin keluarga yang lagi urus. tapi galama yang ngurus dateng sambil senyum senyum, katanyateh "alhamdulilah karna pake BPJS tagihannya di alihkan ke BPJS, ini di kasih obat sama berkas berkas hasil tes urin, darah sama rongen sama ada juga surat untuk kontrol" dalam hati teh ya alhamdulillah seneng juga yang di khawatirin gaterjadi wkwkw.

oiya karna aku ambilnya yang kelas III jadi dapat ruangan dengan 5 kamar, dan didalamnya itu ada juga yang pasien umum jadi bisa ngamatin juga bagaimana pelayanan untuk pasien umum. dan ternyata gaada perbedaan sama sekali. pokonya aku tegesin lagi ya sebagai pasien BPJS yang udah ngerasain manfaatnya, menurut aku untuk pelayanan dari rumahsakit tidak ada sama sekali perbedaan dengan pasien umum lainnya.

Intinya menurut aku penting banget buat kita punya kartu BPJS, bukan kartunya aja ya tapi terdaftar juga dan tiap bulan harus tetep bayar. karna gaselamanya kita selalu pegang uang dan ada tabungan juga. atau bisa aja kita memang ada tabungan tapi kalo keadaannya di dalam satu waktu ada 2 atau 3 keadaan yang mengharuskan kita mengeluarkan uang, kita bisa apa? pinjem? kenapa harus pinjem kalo ternyata ada pilihan lain? iya kan?

Apasih manfaatnya BPJS?
pertama yang udah aku ceritain dan jelasin diatas, bakalan bermanfaat banget buat kita pribadi, keadua okelah kita alhamdulillah gasakit sakit, tapi uang yang kita bayarkan akan bermanfaat juga untuk orang lain dan suatu saat kita atau keluarga kita bakalan ngerasain juga. Itung itung sedekah kan ya, karna manfaatnya akan dirasakan oleh banyak orang yang membutuhkan.

Jadi yang belum bikin yuk buruan bikin, dan rasakan juga manfaatnya oleh kita dan yang lainnya

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Followers

Popular Posts