Membaca itu seru! gapercaya? BACA!

September 06, 2018


Baca udah suatu keharusan banget buat aku, selain dapetin ilmu tapi juga bisa ngilangin bad mood seketika. percaya ga? coba deh rasain sendiri

Yes, aku seneng banget sama yang namanya baca buku terutama komik dan novel wkwkwk buku sejarah dan ilmu pengetahuan terutama buku hitungan ya nomor akhir kalo lagi dibutuhkan. tapi ga apa-apa dimulai dari seneng baca komik dan novel bakalan terbiasa juga baca buku yang lain loh sama sama bikin bad mood ilang, beneran, serius pisan! terus bacanya dikasur sambil tiduran terus ditemenin snack lama lama lo bakalan ngerasain kenikmatan yang haqiqi yaitu TIDUR beneran wkwkwk.

Engga gitu juga lah ya, tapi serius deh, beneran yang ini beneran serius masa masa sekolah SMP dan SMK-ku itu bener bener nyebelin banget deh intinya karna emang aku ga tinggal dilingkungan keluarga, cerita ini bakal aku ceritain ditulisan lain. balik lagi ke baca, dulu itu awalnya emang gasuka banget baca walaupun komik atau novel aku tetep aja gasuka pisan, apalagi buku yang lain yah kebayang dong komik aja sama novel gasuka wkwk

Dan pas di yayasan itu aku kenal kakak tingkat yang banget banget introvert kata temen temen dia itu penyendiri plus judes tapi wajah cantiknya yang  mirip bella swan di twilight menghilangkan kesan judesnya. wkwkw maaf ya ka gitu ko beneran gitu. nah karna orangnya itu hmm sebut saja kk "B"  banget banget pendiem, waktunya lebih banyak dihabiskan buat baca, nulis, nonton & hangout sendiri kadang sih kebanyakan sama gw juga, mungkin karna gw nyebelin banget sering maksa maksa pengen ikut mulu jadilah sering jalan bareng. 

Karna si kakak B ini seneng banget baca maka dikamar itu ada rak gede banget, sebenernya sih buat di pake bareng bareng buat naro tas sama peralatan sekolah tapi jadinya malah penuh banget sama buku dia, dan kebetulan kita satu kamar jadilah bisa menikmati perpustakaan gratis. pertama tama masuk sih belum ada ketertarikan buat ikutan baca seperti yang aku bilang boro boro baca buku pengetahuan baca komik aja gasuka, tapi bersyukurnya karna temen temen satu kamarku rata rata penyuka buku lama lama ada ketertarikan juga dan penasaran mulai coba coba buka buka yang aku anggap sedikit menarik lama lama bukan sekedar buka buka aja dan lihat daftar isi tapi mulai lihat lihat komik ( wkwkw kirain mulai baca ya) dan baca sedikit sedikit isinya tapi belum juga ada ketertarikan. Dan suatu hari si kk B nawarin gw baca novel, dan setelah gw baca tulisan di belakang novel tersebut akhirnya gw bersedia baca, sorry ga ngasih tau bunya ya hha.

Setelah beberapa bulan, mungkin 5 bulanan selalu ada di rak buku dan tas gw tapi gaselesai selesai juga, padahal cuma 200 lembar doang, berselang beberapa minggu karna gw ganyerah tetep baca walau cuma selembar selembar dan kadang engga, di akhir cerita mulai kaya dapet feelnya dari buku yang dibaca dan ngerasain alur cerita yang dibaca dan darisitulah 40lembaran langsung habis dilahap dan selesai baca novel pertama itu mulai deh minta direkomendasiin novel atau buku lain yang menarik.

Dengan berjalannya waku dan aku mulai menginjak masa masa sekolah SMK udah gabisa terpisahkan lagi deh sama buku, bahkan pergi kemanapun dan dimanapun buku yang pertama bisa banget ngilangin bt, bosen dan perasaan perasaan ga ngenakin lainnya. entah itu diangkot , di kelas, pas jalan kaki, lagi tiduran pokonya dimanapun kalo udah baca bener bener bisa bikin lupa waktu, dari yang tadinya perasaan lagi bt atau lagi bosen pas udah bacamah lupa deh kaya dapet peraasaan dan hidup baru hhehe.

Dan pengalaman paling keinget banget yaitu setiap kali pergi kegramed suka gainget waktu, suka gakerasa aja gitu tau tau udah abis belasan sampe puluhan komik yang dibaca atau 1 2 3 novel. maklum masa masa sekolah kere pisan jadi butuh yang gratisan plus lengkap. setiap kali pergi ke gramed paling yang dibelinya 1 komik yaitu komik conan atau novel hhe. sampe di di salah satu gramed yang sering banget aku kunjungin hampir tiap minggu, pegawainya ada yang ngenalin dari yang awalnya suka ngingetin gaboleh duduk dilantai karna yang lai susah lewat lama lama suka tegur sapa kadang suka becanda dan seringnya ngasih tau buku buku yang lagi ada potongan gede gedean hhehe. terimakasih ya ka ocha

Tapi kalo untuk buku senengnya itu cari di islamic book fair, murah murah bo! wkwk yang biasanya harga 50ribuan bisa jadi 10ribuan. pokonya di islamic book fair ini cocok banget buat para pemburu buku. insyaAlloh bukunya bagus bagus, keren keren, sangat sangat bermanfaat. pokonya sebelum kesana kudu nabung dulu ya soalnya pasti pengen borong terus, kalo engga bisa ileran soalnya ini itu pasti kepengen.

Nih ya intinya dari pengalaman yang aku dapet dari seneng baca, lo gabakalan jadi orang kuper walaupun lu jarang hangout ataupun poya poya sama temen diluar. justru dengan membaca kita bakalan liat dunia yang luas ini walaupun sebenernya kita belum keliling dunia, bisa jadi jangankan keliling dunia keliling indonesia aja belum. dari mulai sejarah duni, indonesia, masalah fashion, dan lain sebagainya kita bisa tau dengan maunya membaca. pokonya bagi yang udah suka baca jangan lupa juga share apa yang udah pernah kita baca, apapun itu terutama yang bermanfaat siapa tau energi suka membacanya bisa nular ketemen yang lain.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Followers

Popular Posts