Kenikmatan Jalanan Kota Bogor

August 09, 2017

https://tehlilah.blogspot.co.id/

Sudah tidak asing lagi dong ya dengan keindahan destinasi wisata kota bogor. setiap sudut kota dipenuhi pohon-pohon sehingga tidak bosan-bosan rasanya menjelajah spot-spot kota hujan ini.

Ketika kota jakarta menjadi tempat membosankan dengan tumpukan rutinitas yang menguras otak juga tenaga, disela-sela libur yang sebentar kota bogor menjadi salah satu pilihan wisata alternatif. Selain jaraknya yang tidak jauh dari jakarta karena dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi yang hanya melewatkan 2-3 jam dalam perjalanan, tempat-tempat wisata di kota bogorpun akan merefreshkan keadaan dan suasana hati kita.

Kota bogor ini tidak hanya cocok untuk mengisi waktu libur yang sebentar saja ya dear, bahkan saat lbur panjangpun cocok untuk menjadi tujuan berwisata terlebih bersama keluarga. Dikota bogor ini banyak sekali spot-spot yang asik dan seru untuk dikunjungi bersama keluarga, seperti air terjun dan pegununganyang sudah dilengkapi area bermain untuk keluarga, pokonya masih banyak lagi.

Dan yang terkenal dikota hujan ini bukan hanya tempat wisatanya saja loh dear, tapi juga kulinernya dari mulai makan ringan hingga makanan berat. Salah satu jenis makan ringan setengah berat yang lagi kekinian di kota bogor ini adalah Bogor Raincake, akan kurang rasanya jika kamu jalan-jalan kekota bogor tapi tidak mampir dan membeli oleh-oleh kenian Bogor raincake ini. Kalo aku sih masih tetep jadi penggemarnya asinan dan soto mienya khas bogor, yang lainnya masih no.2. Dan masih banyak lagi makanan khas bogor yang menggoda mata dan lidah kita, gaakan bosen deh dengan beragam makanan yang ada di kota hujan ini.

Ngomong-ngomong soal makanan nih, bahkan setelah kamu melewati pusat kota bogor atau dalam perjalan pulang menuju jakarta, disepanjangg jalan kamu akan terus disuguhi oleh-oleh makanan khas bogor dari mulai yang manis, pedas, asem, asin semuanya ada. Seperti pengalaman aku saat perjalanan pulang dari bogor menuju jakarta disiang hari yang terik, pemandangan penjual kelapa muda tidak henti-hentinya menggoda tenggorokan yang memang sangat kehusan karna perjalanan yang lumayan jauh. Dan keputusan untuk menepipun diambil, lumayan bisa istirahat sambil menikmati jalanan kota bogor di temani es kelapa muda yang segar, lengkap dengan udara pegunungan bogor yang segar. Karena beda aja gitu udaran panasnya bogor sama udara pasnasnya kota jakarta. Kalo kamu saat mampir di jalanan kota bogor, makanan dan minuman khas bogor apa yang bakal kamu pilih dear?

https://tehlilah.blogspot.co.id/


Kalo aku emang dasarnya suka banget jajan, jadi kalo habis jalan-jalan itu paling seneng mampir ketoko-toko makanan oleh-oleh, dari yang tadinya sudah dilist untuk dibeli sampai yang belum jadi dibeli semua. Tapi gaaku makan semua loh ya, aku masih inget keluarga dirumah hhe.

Tapi ada yang perlu di ingat ya dear, jalan-jalannya untuk memberi suasana baru agar aktifitas dikemudian hari lebih bersemangat bukan malah menimbun lemak dan membawa penyakit. Kulinernya secukupnya saja dan pastinya hati-hati dijalan, utamakan keselamatan.

Dan yang terakhir nih aku punya tips untuk meminimalisir keborosan. Pastikan dulu kamu udah list apa aja yang mau kamu beli nanti saat di tempat tujuan. Kalau bisa, kamu juga harus punya atm khusus untuk menabung jadi saat berpergian atau berwisata atm khusus kamu kudu wajib ditinggal dirumah, dan kamu bisa membawa atm lainnya dengan uang secukupnya. Jadi yakin deh uang tabungan kamu bakal tetep aman.



You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Followers

Popular Posts