Pentingnya Backlink Dalam Meningkatkan Blog / Website

October 07, 2017

Assalamualaikum, hari ini aku mau bebabagi informasi terkait backlink, apa itu backling dan apa itu manfaat backlink. Sebenernya pertama-tama ngeblog lumayan asing juga sama yang namanya blog, tapi lama-kelamaan mulai kenall dan tertarik. Ternyata bermanfaat banget backlink ini untuk ningkatin trafik blog / web. Makannya sekarang aku mau berbagi kekalian yang sama-sama masih pemula seperti aku, semoga bermanfaat informasinya. Untuk para senior mohon dikoreksi jika banyak kekurangan.


cekidot!

Apa itu Backlink?
Nah seperti yang aku bilang diawal banyak sekali yang tidak mengetahui apa itu backlink dan manfaatnya terutama bagi bloger pemula. Begitupun aku awalnya asing banget apa itu backling dan bagaimana cara kerjanya. Padahal backling sendiri membawa peran besar agar web atau blog kita ada diperingkat pertama.

Atau pernah gasih ngalamin pas pertama bikin blog terus iseng iseng mau ngecek blog baru kita muncul gasih di google, ternyata pas dicek boro boro muncul pakai kata kunci, udah masukin link blog / webnya aja masih gamuncul di mbah google. Ngenes plus sedihkan? Nah disinilah manfaatnya si backlink itu, yaitu buat munculin blog / web kita di google.

Jadi ringkasnya Backlink berasal dari kata link. maksudnya adalah link website yang ditanamkan di website lain yang mengarah ke website kita, atau sebaliknya link website orang lain yang ditanamkan diwebsite kita.

Manfaat Backlink?
Seperti yang aku bilang diatas juga, bahwa si backlink ini bermanfaat untuk meningkatkan rank atau trafik blog atau website kita. Semakin sering kita menggunakan backlink maka semakin populer blog atau website kita, karena siwebsite akan mudah ditemukan sehingga nantinya akan sering diakses oleh oranglain.

Cara mencari Backlink?
1. Komen di blog-blog oranglain dengan menyertakan link kita
2. Posting di website-website forum seperti kaskus dls.
3. dls

Nah kalo aku sekarang lebih sering ngebacklink di website-website khusus posting backlink gratis. Berikut beberapa website yang menyediakan backlink gratis :
1. Index King : Dengan index king kamu bisa membuat 15000 backlink dan akan cepat mengirimkan website anda keberbagai situs yang berkualitas.

2. ImTalk : Untuk website ImTalk akan membuat 1800 backlink gratis dan akan membagikannya kesitus situs berkualitas seperti whois dll.

3. 2000Backlink : 2000Backlink akan membuat 2500 page tentang situs kita dan mendapatkan 2500 backlink.

4. Seo Unity : Seo Unity ini akan membuat backlink di 1853 situs yang berbeda-beda.

5. Backlinkr : Backlinkr akan membangun 2500 backlink disitus yang berkualitas tinggi.

Itu dia 5 website untuk membangun backlink gratis yang bisa kita manfaatkan untuk pemula. Sebetulnya masih banyak tapi undah lupa apalagi karna yang biasa dipake cuma 5 itu aja.

Pengalaman sebelumnya pernah pake sekaligus kirim kebanyak situ eh pas udah naik tiba-tiba langsung turun / down, dari situ masih belum belajar atau belum tau kalo yang menyebabkan down itu gara-gara kirim terlalu banyak ke beberapa situs. Akhirnya ngulangin lagi dong kaya gitu, dan ganunggu lama akhirnya down lagi dan lebih parah. Ok dari situ mulai aktif cari informasi dan nanya-nanya dan ternyata pelakunya adalah backlink-backling itu sendiri, karna beberapa situs ada yang gadipertanggung jawabkan. Maka darisitu mulailah ngebacklinknya pelan-pelan, walau hasilnya gabegitu berasa banget tapi hasil sedikit demi sedikit kelihatan.

Nah buat temen-temen muda-mudahan informasi terkait backlink ini bisa bermanfat dan mendapat hasil yang ditargetkan.

good luck



You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Followers

Popular Posts