Resep Mochi Sederhana

October 12, 2017

Resep Mochi, Resep Mochi Mudah

Assalamualaikum..
Alhamdulillah blognya belum disarangngin laba-laba wkwk habis yang nulis angot angotan. Sekarang baru muncul lagi mau share resep bikin mochi gara garanya suka penasaran aja gituh kenapa harga mochi dipasaran mahal pisan jadi pengen coba buat sendiri deh, ternyata emang rada rempong makannya mahal cyiiin. Nah tapi ini aku buat sederhana resepnya. sebenernyamah bikin mochinya udah rada lama tapi baru sempet share sekarang gara gara lagi rempong di blog sebelah.

Oke cekidot, ini resep mochinya mudah banget buat anak kostn atau yg tinggal, ngotrak sendiri juga pasti bisa bikin sendiri.

Resep Mochi Sederhana

Bahan bahan :
Tepung ketan putih
Air
Pewarna
Garam
Gula pasir
Kacang tanah
Slai coklat

Cara membuat :
1. Campur tepung ketan putih, garam, gula pasir, pewarna dan air aduk hingga merata. Masukan kedalam tempat anti panas.

2. Masukan adonan yang sudah merata kedalam kukusan, lalu tunggu sampai tidak lengket ketika ditusuk dengan lidi.

3. Sambil menunggu kukusan adonan buat isian kacang. Sangrai terlrbih dahulu kacang tanahnya, jika sudah matang tunggu sebentar sampai garing lalu uleg kacangtanah dan campur dengan gula pasir. jika sudah halus siap dijadikan isian mochi.

4. Jika sudah tidak lengket ketika ditusuk, adonan sudah  siap untuk diangkat dan diuleni, sebelum di angkat siapkan tempat yang sudah ditaburi sangrai tepung ketan, fungsinya agar tidak lengket ditempat dan ditangan, lalu di potong potong dan beri isian kacang tanah atau slai coklat lalu dibentuk bulat.

5. Selesai. moch siap dinikmati dengan es atau minuman hangat.

Mudah bukan ressepnya, aku aja sehari bisa duakali buat mochinya gara gara cepet ludes dan yang bikin kebagian sedikit. Tolong diabaikan bentuknya yang balepotan itu gara gara kuburu magrib. huhu

Nah selamat mencoba dirumah. semoga bermanfaat

You Might Also Like

1 komentar

Instagram

Followers

Popular Posts